Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

 Bisnis Rumahan, Peluang Usaha

Peluang Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah TanggaMeski sudah menjadi seorang ibu rumah tangga, namun hal tersebut bukanlah suatu batasan untuk seseorang berhenti dalam mencari peluang usaha maupun peluang bisnis. Namun terkadang ada banyak kendala yang seolah menjadi penghalang dalam upaya kita berkarya dalam dunia kerja, misalnya saja sulitnya membagi waktu, mengurus anak, mengurus suami, mengurus rumah dan lain sebagainya.

Peran sebagai ibu rumah tangga memang tidak bisa ditinggalkan, namun bila kita pandai dalam mengatur waktu, atau membuat manajemen waktu yang tepat, maka kita akan dengan mudah terjun ke dunia bisnis rumahan. Bila kita berminat, sebenarnya ada banyak macam bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa dipilih. Seperti beberapa contoh berikut ini.

Membuka Les Private / Bergabung Dengan Bimbel. Memberikan les privat sejatinya bisa dilakukan oleh siapapun, baik itu mahasiswa, guru, bahkan kita yang seorang ibu rumah tangga sekalipun. Namun les privat yang diberikan haruslah di luar jam tugas kita sebagai ibu rumah tangga, kita bisa melakukannya di sore hari atau bahkan di malam hari sesuai perjanjian dengan anak didik atau orang tua anak didik kita. Kita pun bisa memberikan les privat secara sendiri-sendiri ataupun ikut bergabung dengan bimbingan belajar yang memberikan les private. Keuntungan dari memberikan les privat dengan bergabung bersama lembaga bimbel adalah mereka yang akan mencarikan siswa bagi kita, akan tetapi pastinya ada biaya yang nantinya dipotong dari honor jasa kita. Usaha rumahan les private layak kita tekuni karena tak perlu mengganggu pekerjaan pokok sebagai seorang ibu rumah tangga.

Menjadi Penterjemah. Bagi kita tinggal di kota besar dan punya keahlian atau jago dalam bahasa asing, manfaatkan keahlian ini dengan membuka jasa terjemahan. Kita pun bisa menawarkan jasa terjemah di kantor, beberapa forum internet, sosial media seperti Facebook & twitter. Kita juga bisa membuka jasa ini di rumah kita sendiri. Menjadi penterjemah ini layak dilakukan karena kita bisa menterjemahkan pesanan saat senggang tanpa mengganggu aktivitas utama kita sebagai ibu rumah tangga.

Kembangkan Ketrampilan Menjahit. Bila kita pandai dalam hal menjahit, kita pun bisa menerima pesanan jahitan dari tetangga yang ada di sekitar rumah atau dari teman-teman kita. Promosikan ke teman-teman bahwa kit bisa menjahit dengan kualitas yang baik, namun yang terpenting jangan malu untuk berpromosi kepada teman-teman kita atau pun tetangga. Bisnis rumahan menjahit bila benar-benar kita tekuni sebenarnya terdapat potensi keuntungan yang besar, asalkan kita pandai dalam membuat menejemen promosi maupu pemasaranya. Selain menjahit pakaian kita pun bisa membuat krasi-krasi lain seperti membuat keset dengan kain perca, membuat tas dengan desain unik, membuat tas batik dan masih banyak lagi.

Dalam memilih bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, tentunya kita harus juga memperhitungkan pula kemampuan kita dalam mengalokasikan waktu untuk pekerjaan yang digeluti. Salam bisnis.


Author: