Contoh ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan 2014

 Bisnis Rumahan, Peluang Usaha

Jenis ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan di Tahun 2014

Bisnis Rumahan yang MenguntungkanAda ratusan macam jenis usaha yang bisa kita jalankan di rumah. Namun sayangnya tidak semua orang menyadari akan hal tersebut. Orang kebanyakan lebih suka bekerja di luar di banding bekerja mandiri atau berwirausaha. Maka mencari pekerjaan saat ini masih menjadi favorit bagi kebanyakan orang dibandingkan dengan membuat usaha sendiri di rumah. Bekerja di tempat orang atau pada perusahaan tertentu, pastinya kita akan memiliki keterbatasan dalam hal bekembang atau meningkatkan penghasilan tiap bulannya.

Memilih salah satu jenis bisnis rumahan yang menguntungkan bisa jadi alternatif kita agar selalu produktif dalam menghasilkan uang. Ada banyak bidang yang bisa kita pilih untuk dijadikan bisnis rumahan. Mulai yang terkecil bahkan hingga jenis bisnis yang terbesar misalnya industri rumahan skala besar. Pada kesempatan kali ini kita akan mengambil dua contoh jenis bisnis rumahan di bidang ternak.

Bisnis rumahan yang menguntungkan dari Beternak ayam

Asal kita mampu menegelola dengan baik, beternak hewan apapun pastilah menguntungkan. Terlebih bila yang kita ternakkan adalah hewan-hewan konsumsi seperti ayam pedaging, bebek pedaging maupun kelinci pedaging. Beternak ayam mungkin bisa dijadikan solusi bagi kita yang menginginkan sebuah usaha skala kecil di rumah kita sendiri. Kita pun bisa memulainya dalam jumlah yang tidak banyak terlebih dahulu.

Misalnya menternakkan ayam pedaging skala 100 ekor. Bila dirasa mampu untuk menjalankannya maka kita bisa menaikkan jumlah hewan ternak kita pada bulan-bulan berikutnya. Perlu diketahui bahwa kebutuhan pasar akan daging konsumsi sangatlah tinggi. Namun ada alternatif lain bila tidak ingin menjualnya ke pasaran, kita pun bisa menawarkan ayam-ayam yang telah siap panen ke rumah makan-rumah makan maupun industri makanan lainnya.

Beternak atau budidaya lele konsumsi

Kebutuhan akan hewan air untuk konsumsi juga sama tingginya dengan ayam. Namun beternak hewan air segmen pasarnya tentu akan berbeda. Beternak lele bisa menjadi alternatif bisnis rumahan yang menguntungkan kita, sekaligus menyasar segmen pasar di bawah daging ayam. Segmen pasar ikan konsumsi dengan daging konsumsi tentulah berbeda. Lele sebagai hewan konsumsi bisa menjadi alternatif bagi para konsumen yang ingin tetap memenuhi kebutuhan gizi namun ingin tetap berhemat. Maka menkonsumsi lele bisa menjadi alternatif murah bagi para konsumen.

Cara menternakknanya pun sederhana dan tidak harus dalam skala puluhan ribu ekor bibit. Kita bisa mulai dengan angka 500 ekor misalnya, sebagai pembelajaran awal. Bila nanti merasa bahwa kita mampu untuk menjalankannya barulah kita menaikkan jumlah bibitnya setiap masa menebaran benih. Kita pun bisa mempelajari cara menternakkan lele dengan mudah. Baik dari buku-buku petunjuk cara budidaya maupun dari internet yang bisa kita dapatkan informasinya dengan gratis. Itulah tadi kedua contoh bisnis rumahan yang menguntungkan.