50 Jenis dan Macam Bisnis Rumahan 2014

 Bisnis Rumahan, Peluang Usaha

ini 50 Contoh Peluang Bisnis Rumahan Tahun 2014

Bisnis Rumahan 2014Di tahun 2014 ini bisnis rumahan nampaknya akan semakin menggeliat. Tuntutan akan meningkatnya segala kebutuhan, membuat banyak orang harus lebih kreatif dalam mengambil peluang bisnis yang ada. Bisnis rumahan banyak dipilih oleh beberapa orang karena mudahnya dalam pengelolaan selain itu juga tidak perlu menyewa tempat untuk usaha. Usaha di rumah juga sering melibatkan keluarga untuk turut terjun di dalamnya.

Biasanya banyak orang yang sangat takut untuk memulai sebuah bisnis rumahan, terlebih bagi mereka yang punya pekerjaan yang bergaji tetap sebelumnya. Bayangan kegagalan selalu menghantui bagi mereka yang kurang yakin saat hendak memulai usahanya. Untuk mencapai keberhasilan kita perlu bersikap terbuka & yakin atas apa yang mau kita lakukan. Kita juga perlu memastikan bahwa kita telah benar-benar yakin & tahu mengenai usaha yang akan digeluti dan telah mempelajarinya dengan baik.

Usaha jenis apapun perlu direncanakan dengan baik, baik dari segi permodalan maupun pengelolaan. Bidang pekerjaan yang hendak dibangun juga semestinya melihat peluang di sekitar lingkungan. Segala prospek dan risiko ke depannya juga harus diperhitungkan dengana matang. Bermacam bisnis rumahan bisa kita pilih dari dua kategori, yakni di bidang perdagangan dan bidang jasa.

Akan lebih menguntungkan bila kita bisa mengembangkan ketrampilan yang kita miliki untuk membuka sebuah usaha di rumah. Namun bila tak punya cukup bakat maupun keahlian di suatu bidang, kita pun bisa memlih banyak jenis bisnis di bidang penjualan seperti jualan makanan, minuman, agen pulsa, agen elpiji dan lain sebagainya. Beberapa Jenis dan Macam bisnis rumahan berikut ini bisa kita pilih sesuai dengan bidang dan keahlian kita:

1. Jasa simpan pinjam
2. Syarikat ( akuntan )
3. Jasa Tata-usaha
4. Jasa recycle (daur ulang )
5. Jasa faks
6. Jasa promosi
7. Juru foto
8. Bisnis Katering
9. Budidaya tanaman / bunga
10. Broker informasi
11. Merakit komputer
12. Menjadi guru les komputer
13. Broker (calo) cetakan
14. Broker tanah
15. Broker kendaraan
16. Jasa pencucian kendaraan
17. Tata ruang rumah
18. Agen lelangan / jualan
19. Membuat papan iklan
20. Memperbaiki pipa
21. Memperbaiki peralatan listrik
22. Mengetik
23. Menjahit
24. Seni menganyam
25. Mengajar les mata pelajaran
26. Guru tari
27. Guru pencak silat
28. Guru masakan
29. Menjual lauk pauk
30. Menjual sarapan pagi
31. Menyewakan barang-barang tertentu
32. Guru fotografi
33. Guru menjahit
34. Guru bordir
35. Guru musik
36. Guru vocal
37. Guru agama
38. Guru iqra AL-Quran
39. Pengobatan tradisional
40. Tata rias waja & rambut
41. Memperbaiki mobil
42. Reparasi sepeda motor/sepeda
43. Menyewakan kamar/ kos-kosan
44. Penasehat perkawinan
45. Mengambil Foto perkawinan & keluarga
46. Menyewakan kendaraan
47. Mencari barang-barang antik
48. Multi level marketing
49. Menjual perlengkapan pesta di rumah
50. Menjual melalui telefon

Bila kita menguasai salah satu bidang tersebut, maka kita tidak usah bingung lagi dalam menentukan sumber penghasilan yang akan ditekuni. Bisnis rumahan 2014 ini bisa dibilang cukup kompetitif, maka kita juga harus lebih kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi baru dalam usaha kita.