Bisnis Modal Kecil Untung Besar 2015 dari Usaha Limbah Plastik

 Bisnis Modal Kecil, Peluang Usaha

Contoh Peluang Bisnis dengan Modal Kecil tapi Untung Besar di tahun 2015

Bisnis Modal Kecil Untung BesarMemilih sebuah bisnis tak harus selalu yang sudah dilakukan oleh banyak orang. Pilihlah usaha yang belum banyak dipilih oleh kebanyakan orang, agar tingkat kompetisi di lapangan juga dapat diminimalisir. Memilih contoh dan jenis bisnis modal kecil untung besar yang berbeda dari kebanyakan yang dilakukan orang juga bukti bahwa kita mampu berfikir konstruktif. Sebagai contoh usaha yang prospek di tahun 2015 dan jangka panjangnya cerah adalah usaha limbah plastik.

Dewasa ini usaha limbah plastik sering kali dilirik oleh banyak orang sebagai jenis bisnis modal kecil yang prospektif dan juga menguntungkan. Parameter yang secara umum terlihat dan menjadi alasan sebagian orang menilai usaha limbah plastik menjanjikan adalah banyaknya para pelaku usaha tersebut yang telah berhasil merintis bisnis tersebut.

Usaha limbah plastik ini hampir bisa kita temukan di setiap daerah di Indonesia bahkan juga di negara lainnya. Biasanya di setiap rumah usaha limbah plastik mampu memproduksi limbah plastik per harinya rata-rata 0.05Kg sehingga menghasilkan total sampah plastik di Indonesia 4.078.800 Ton per tahun.

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk memproduksi suatu produk plastik baru selain membutuhkan material plastik baru (hasil turunan minyak bumi) juga dibutuhkan campuran dari material limbah plastik ini. Mengapa masih butuh campuran material limbah plastik ? Selain mempertimbangkan masalah material cost, tentunya semakin menipis pula jumlah minyak bumi yang berdampak pada harga bijih plastik baru. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan besar Industri plastik. Sehingga industri besar (Pabrik Plastik) punya sifat ketergantungan dari pemasok limbah plastik.

Belakangan ini banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis modal kecil tapi untung besar dari limbah plastik dengan persiapan modal yang cukup. Namun pada kenyataannya para wirausahawan limbah plastik tersebut justru banyak pula yang bangkrut dengan meninggalkan hutang yang banyak. Mengapa hal yang demikian bisa terjadi? Ini dikarenakan banyaknya limbah plastik yang ternyata diberikan harga jauh lebih rendah dari harga beli pengepul.

Hal ini tentu saja mengecewakan para usahawan baru dalam bisnis limbah plastik sehingga banyak yang bangkrut dan malahan masih mempunyai hutang yang cukup banyak. Dan masih ada banyak lagi hambatan faktor-faktor eksternal yang baru mereka temukan ketika menjalani usaha limbah plastik.

Asal terjun dalam bisnis tanpa bekal yang cukup, sudah barang tentu akan mengalami banyak kendala yang terkadang kita tidak sukup siap untuk menghadapinya. Butuh analisa yang lebih detail mengenai sebuah usaha yang akan digeluti. Sebenarnya semua bisnis punya prospek cerah yang sama asalkan sesuai kebutuhan pasar.

Bagi para sahabat bisnis yang di daerahnya belum ada usaha tersebut, bisnis modal kecil untung besar tahun 2015 ini sepertinya layak untuk kita pilih. Namun tetap harus mempertimbangkan bagaimana sistem pendistribusian barang dan harga plastik di suatu daerah. Salam bisnis.


Author: